Lirik Lagu Buah Karuhei


Hai! Malam-malam begini saya tiba-tiba teringat sama lagu romantis zaman saya SMP dulu. Temen-temen yang satu SMP sama saya pasti masih ingat sama lagu ini. Buah Karuhei. Lagu tentang sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Liriknya disusun kayak pantun gitu. Dan bahasanya bahasa dayak loh. Aih… ingat banget susahnya mengahapal nih lagu dulu. Tapi nggak mau nyerah karena nada lagunya yang asyik dan artinya yang menggambarkan perasaan saya dulu sama seaeorang hahaha😀

Nah ini dia liriknya (saya artikan sebisa saya ya ^^):

BUAH KARUHEI
Cipt. AB Sandan
Arr. Septo Cleosa & Uchie

Jaka dia haranan ranggau
dia manjadi sarangan antang
jaka dia haranan ikau
dia baka ateikuh hetang
(Jika tidak karena pohon tak berdaun
Tidak akan jadi sarang burung elang
Jika tidak karena kamu
Hatiku tak akan gelisah begini)

kadue telu dia kan tana
je gantunng uru je bara parei
kadue telu dia hasupa
angat bagetu je jantung atei
(Dua tiga kali tidak ke sawah
Panjang ilalang dari pada padi
Dua tiga kali tidak berjumpa
Rasa putus jantung hatiku)

Reff:
kai angat buah karuhei
bilak tau mimbit pam patei
kuman pakaruk kurang mangganang uluh je eka huang
(Beginikah rasanya jatuh cinta
Bisa membawa kematian
Makan berkurang
Mengenang seseorang yang tak datang)

hakayah indang hakayah apang
aku dia tau batiruh
angat bereng je huyung hayang
gulung ketun hakumbang auh..
(Aduh Mama aduh Papa
Aku tidak bisa tidur
Rasa panas dingin
Cepatlah kita melamar…)

🙂

Tinggalkan Balasan

