Cerpen Bukan Salahku


Terinspirasi saat melihat tayangan di tv.
===

Bukan Salahku
oleh Imah_hyunae

Aku terlahir tanpa bisa melihat. Tak seorangpun yang memperlakukan seperti manusia kecuali ayah-ibuku. Yang lain kerap memandangku sebagai sebuah beban. Beban yang harusnya dibuang. Menyebalkan! Memang aku yang mau seperti ini? Aku juga sadar diri, jadi tak akan menyusahkan mereka. Karena itulah aku belajar mandiri.

Namun lihatlah, mereka hanya memandang sebelah mata padaku. Merendahkan hal-hal yang bisa kulakukan. Apa mereka tidak tahu betapa sulitnya hal itu untuk orang sepertiku? Dan lagi, kenapa malah menyalahkanku? Coba pikirkan. Si A membuat kue. Kuenya jelek, lalu ia bawa kue jelek ke tempat mereka. Siapa yang mereka salahkan? Kuenya yang jelek atau pembuatnya? Begitu juga denganku. Tapi, aku tak bisa menyalahkan Tuhan kan? Aku sendiri yang di dalam rahim menyanggupi hal itu. Hm…

Ah, maaf karena telah mengeluh begitu panjang. Aku hanya ingin sampaikan apa yang kupikirkan sekarang. Tolong doakan agar aku tegar. =]

Tinggalkan Balasan

